Miskin dan Kaya

Miskin…

Apa sih yang di maksud miskin ?… bukan kan hal miskin hanya lah perasaan miskin ?… atau gen yang tertanam akibat kurang nya percaya diri atau memang benar benar miskin ?….

Mari kita ungkap, bahas dan kita kupas habis serta sekaligus kita BANTU kalau memang mereka harus di bantu..insaallah…

Suadara saudara semua, untuk golongan orang yang berpendidikan tinggi, memang jarang yang mengalami kemiskinan parah, karna sesungguh nya kemiskinan meamang berasal dari miskin nya fikran serta miskin nya IQ.

Miskin bukanlah faktor keturunan atau titipan dari Allah. Miskin merupakan penyakit untuk orang orang yang berpendidikan rendah serta orang orang yang miskin ilmu.

Maaf saya tidak bermaksud mendeskriminasikan bahwa orang bodoh pasti miskin, dan orang pintar pasti kaya, tapi saya bicara mayoritas atau sebagian besar.

Meskipun sudah bisa di katakan demikian, namun ternyata miskin juga berawal dari kemiskinan. Nah pepatah mengatakan BIBIT UNGGUL TETAP AKAN MENHASILKAN HASIL UNGGUL.

Tapi bukan berarti mereka yang hidup di garis bawah kemiskinan merupakan orang orang yang bodoh, Mungkin karna faktor tidak terealisasi kepintaran mereka saja sehingga tidak terlihat oleh kita kepintaran mereka.

Satu contoh :

Mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan identic dengan kurang nya percaya diri serta identic dengan minder, tidak mau memperlihatkan kelebihan nya karna takut di perolok olok atau di cemoohkan pendapat nya, karna mereka merasa di posisi lemah.

Beda dengan orang yang seba kecukupan, mereka lebih cendrung menonjol, karna merasa semua bisa di lakukan dengan kelebihan nya.

Tetapi anda pasti sering melihat, Bagaimana mereka yang ingin sekolah lantas tidak memiliki biyaya, dan ada yang sekolah sambil mencari biaya sendiri karna orang tua nya tidak mampu meyekolahkan nya.

karna keinginan nya unutk merubah hidup tinggi, sehingga ia nekad dan yakin, toh akhir nya justru yang seperti ini bisa benar benar menjadi orang kaya, bukan sekedar kaya harta.

Nah dengan sekelumit catatan saya yang tidak tuntas dan tulisan saya yang pas pasan, mari kita membuka mata dan telinga, jangan biarkan saudara saudara kita hidup miskin selama nya.

Dengan kita membantu untuk meringankan beban mereka, berarti kita menyelamatkan bibit unggul generasi bangsa yang tertimbun rongsokan seng seng berkarat.

mari fikirkan mereka tanpa membebankan balasan dari mereka…..

Tentang peduli88

Hanya seorang hamba yang peduli terhadap mereka yang kurang bernasib baik
Pos ini dipublikasikan di Peduli kemiskinan. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar